Jasa Opini Hukum atau Legal Opinion

TRI & Rekan Law Firm memberikan layanan jasa opini hukum. Setiap tersandung masalah hukum maka akan ada berbagai pendapat yang muncul dari berbagai sudut. Opini atau pendapat itu tidak menjadikan masalah berhenti di satu titik saja namun juga bisa melebar ke arah lain dan barulah diputuskan ketuk palu. Para pihak berwenang dalam menangani kasus hukum yaitu Jasa Pengacara dan Konsultan Hukum selalu mencari titik temu dengan dasar legal opini atau legal opinion.

Legal Opinion Adalah

Opini Hukum adalah sebuah berkas atau dokumen yang ditulis dan dibuat seorang advokat ditujukan untuk klien (peminta hukum) dimana advokat mulai menjelaskan sebuah pendapat yang diterapkan dari fakta hukum dan ditujukan kepentingan khusus. Jasa pendapat atau legal opini dikelola oleh ahli hukum yang matang di bidangnya sehingga Anda tidak perlu ragu dengan keputusan yang ada tapi juga bisa memberikan pendapat jika dirasa memberatkan.

Objek Kajian Legal Opinion

objek kajian opini hukum ini akan muncul ketiJka sebuah masalah terjadi dari masalah lain yang menyertai. Misalnya saja, hubungan nikah siri yang telah memiliki anak. Di sini akan banyak pendapat yang muncul seperti anak itu statusnya bagaimana, hubungan nikah siri di negara tidak diakui karena tidak terdaftar dalam catatan sipil, kondisi anak hasil nikah siri secara psikologis dan sebagainya. Pendapat semacam itulah yang disebut dengan objek kajian legal opini. Dari sini akan muncul berbagai hukum yang menaungi agar semua bisa merangkul dan mendapatkan keadilan sesuai dengan porsinya. Memang untuk nikah siri sendiri dihalalkan dalam Agama Islam namun secara hukum negara dilarang karena akan merugikan pihak wanita.

Dalam penyusunan legal opini ini ada beberapa tahapan yang nantinya tidak sembarangan dicetuskan selama kasus berkembang. Semakin dalam kasusnya maka tahapan legal opini akan semakin rumit.

Hubungan Opini Hukum dengan Ilmu Hukum

Ilmu hukum sangat erat kaitannya dengan kerangka dasar hukum, peristiwa hukum, hubungan antara kasus dan hukum, masyarakat, peran hukum dan sebagainya. Pada intinya, legal opini tidak mungkin bisa lepas dari penulisan bentukan hukum itu sendiri. Melihat sebuah masalah hukum itu tidak bisa dari satu sisi saja tetapi dari berbagai sisi dan di sini peran legal opini sangat besar. Hasil hukum jangan sampai sepihak dan malah merugikan klien, kami mengusahakan mengambil keputusan dari berbagai sisi.

Kami juga tidak akan memberikan janji kepada klien bahwa akan menang atau berhasil tetapi kami akan memberikan solusi yang tepat untuk klien. Hasil yang diberikan tentunya bisa diterima dengan lapang dada dan bernilai positif. Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada kami jika memang kesulitan dalam menangani masalah di jalur hukum. Kami bersikap profesional dan tidak mendahulukan klien dengan jumlah nominal lebih tinggi.