Jasa Pendampingan Hukum

TRI & Rekan Law Firm akan membantu ketika Anda mengalami kesulitan kasus hukum dan butuh seorang jasa pendampingan hukum maka ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Salah satunya adalah harga sewa yang tidak murah, kualitas dan hasil. Banyak sekali kasus di masyarakat yang mencuat ke permukaan dengan dalih kebenaran namun di baliknya terdapat tindak pengambilan hak yang bukan semestinya.

Misalnya saja, Anda mengalami sengketa tanah saat membeli dari orang yang menjual secara resmi dan benar. Keluarga penjual ingin mengambil alih lagi tanah yang telah dijual itu dengan cara yang kurang baik. Dari kacamata hukum, Anda tidak bersalah namun salah satu keluarga penjual inilah yang terus mengungkit agar bisa diambil lagi.

Ada dua cara jika Anda tidak mampu membayar Jasa Pengacara dan Konsultan Hukum untuk menyelesaikan kasus di atas:

1. Meminta Ke Lembaga Hukum

Lembaga bantuan hukum atau lbh seringkali mendapatkan kasus semacam ini, Anda bisa menyewa pengacara dari lbh terdekat di kota Anda. Lembaga ini resmi dan berkekuatan hukum tinggi serta dipengaruhi oleh ahli hukum yang berpengalaman. Anda bisa mengutarakan masalah yang sedang menimpa karena sudah tidak ada kata damai dengan cara kekeluargaan. Jika memang lawan bicara Anda sulit untuk menerima hasil maka pengacara dari lbh yang akan mewakili Anda untuk menyelesaikan masalah. Di indonesia ada banyak lembaga bantuan hukum gratis yang menawarkan jasanya untuk membantu masyarakat kalangan tidak mampu dalam sengketa lahan atau kasus.

Syarat pengajuan:

  • Datang dan mengajukan permintaan baik lisan atau tertulis dengan pokok identitas pemohon dan ringkasan kasus yang dihadapi ke bantuan hukum
  • Memberikan berkas yang berhubungan dengan kasus
  • Memberikan surat keterangan miskin

2. Meminta ke Advokat

Jika Anda punya rekan advokat tentunya mungkin bisa dimintakan tolong untuk mengusut masalah yang sedang dihadapi. Advokat ini memang sudah ahli dalam bidang hukum dan tidak perlu ragu dalam mengatasi masalah tentang hukum. Advokat yang baik adalah advokat yang mengutamakan nilai keadilan dan kebenaran. Apabila Anda selaku pelapor memutar balikkan fakta tentunya advokat akan kesulitan karena uji kasusnya akan semakin rumit. Dalam permintaan jasa pengacara gratis di atas tentunya Anda harus melampirkan surat keterangan miskin ke lembaga yang akan didatangi.

Dalam meminta bantuan Jasa Pendampingan hukum ke advokat syaratnya sama dengan syarat ke lembaga bantuan hukum. Lembaga yang berdiri untuk melayani warga tentunya adalah lembaga yang telah memiliki dasar hukum kuat, resmi terdaftar di lembaga hukum pusat dan terakreditasi, punya program rencana bantuan hukum, ada pengurus dan kantornya. Anda tidak perlu khawatir dengan lembaga hukum karena menkumham akan selalu mengawasi kinerja lembaga hukum yang ada di indonesia.